Wisata Kota Terlarang di Beijing

Wisata Kota Terlarang di Beijing

Beijing, ibu kota China, adalah salah satu kota terlarang yang penuh dengan sejarah dan kebudayaan. Selain terkenal dengan Tembok Besar China, kota ini juga memiliki tempat-tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan, salah satunya adalah Kota Terlarang.

Kota Terlarang, atau dikenal sebagai Istana Terlarang, adalah kompleks istana kerajaan kuno yang dibangun pada abad ke-14 oleh Dinasti Ming. Istana ini dulunya menjadi tempat tinggal bagi kaisar dan keluarganya, serta pusat pemerintahan China selama hampir lima abad.

Dengan luas lebih dari 180 hektar dan lebih dari 980 bangunan, Kota Terlarang adalah salah satu kompleks istana terbesar di dunia. Bangunan-bangunannya yang megah, taman-taman yang indah, dan patung-patung yang artistik membuat Kota Terlarang menjadi destinasi wisata yang menakjubkan.

Selain menikmati keindahan arsitektur dan seni di Kota Terlarang, pengunjung juga dapat belajar tentang sejarah China dan kehidupan kerajaan pada masa lalu. Selama berkunjung, turis dapat melihat berbagai koleksi artefak bersejarah, lukisan, dan perabotan kuno yang dipamerkan di berbagai museum di kompleks ini.

Namun, meskipun begitu populer, Kota Terlarang pernah dinyatakan sebagai tempat terlarang bagi masyarakat umum pada masa Dinasti Ming dan Qing. Hanya kaisar, keluarganya, dan para pejabat kerajaan yang boleh masuk ke kompleks ini. Oleh karena itu, istana ini dikenal dengan sebutan “Kota Terlarang”.

Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Beijing, mengunjungi Kota Terlarang adalah suatu pengalaman yang tidak boleh dilewatkan. Selain menikmati keindahan dan sejarahnya, pengunjung juga dapat merasakan sensasi menjadi seorang kaisar atau ratu selama beberapa jam.

Jadi, jika Anda berencana untuk berkunjung ke Beijing, jangan lupa untuk menyempatkan waktu untuk mengunjungi Kota Terlarang. Nikmati keindahan dan keajaiban kompleks istana ini, serta pelajari lebih banyak tentang sejarah dan kebudayaan China. Selamat menikmati liburan Anda di Kota Terlarang, Beijing!