Survei: Berlibur ke luar kota lebih diminati ketimbang “staycation”

Survei: Berlibur ke luar kota lebih diminati ketimbang “staycation”

Menurut survei yang dilakukan baru-baru ini, ternyata liburan ke luar kota lebih diminati oleh masyarakat Indonesia ketimbang menghabiskan waktu di rumah atau “staycation”. Survei ini dilakukan oleh sebuah perusahaan riset terkemuka di Indonesia dan melibatkan responden dari berbagai kalangan usia dan latar belakang.

Hasil survei menunjukkan bahwa sebagian besar responden memilih untuk berlibur ke luar kota karena mereka ingin mengeksplorasi tempat baru, mencoba makanan khas daerah, dan mengalami budaya yang berbeda. Selain itu, liburan ke luar kota juga dianggap sebagai cara yang efektif untuk melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari dan me-refresh pikiran dan tubuh.

Meskipun begitu, ada juga sejumlah responden yang tetap memilih untuk melakukan “staycation” karena alasan keterbatasan waktu, biaya, atau preferensi pribadi. Mereka lebih memilih untuk tetap berada di rumah dan menikmati waktu bersama keluarga tanpa harus bepergian jauh.

Meski demikian, mayoritas responden mengakui bahwa liburan ke luar kota memberikan pengalaman yang lebih berkesan dan memuaskan dibandingkan dengan “staycation”. Mereka merasa lebih terhubung dengan alam, budaya, dan orang-orang baru yang mereka temui selama perjalanan.

Dengan begitu banyak destinasi menarik di Indonesia, tidak mengherankan jika liburan ke luar kota masih menjadi pilihan favorit bagi masyarakat. Dari pantai yang indah hingga pegunungan yang menakjubkan, Indonesia memiliki segalanya untuk memuaskan hasrat petualangan dan eksplorasi kita. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan liburan ke luar kota berikutnya dan nikmati momen-momen tak terlupakan bersama keluarga dan teman-teman Anda!