Seharian di kawasan Kota Tua: destinasi dan rincian biayanya

Seharian di kawasan Kota Tua: destinasi dan rincian biayanya

Kota Tua Jakarta adalah salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di ibu kota Indonesia. Kawasan ini merupakan tempat yang kaya akan sejarah dan kebudayaan, dengan bangunan-bangunan tua yang masih terawat dengan baik. Bagi Anda yang ingin menghabiskan seharian di kawasan Kota Tua, berikut adalah beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi dan rincian biayanya:

1. Museum Fatahillah
Museum Fatahillah adalah salah satu museum yang terletak di Kota Tua. Museum ini menyimpan berbagai koleksi sejarah dan artefak yang menceritakan tentang masa lampau Jakarta. Biaya masuk ke Museum Fatahillah adalah sekitar Rp 5.000 untuk warga lokal dan Rp 10.000 untuk wisatawan asing.

2. Cafe Batavia
Cafe Batavia adalah salah satu tempat makan yang terkenal di Kota Tua. Cafe ini memiliki desain interior yang klasik dan menyajikan berbagai hidangan khas Nusantara. Biaya makan di Cafe Batavia berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 200.000 per orang, tergantung dari menu yang dipesan.

3. Taman Fatahillah
Taman Fatahillah adalah taman yang terletak di depan Museum Fatahillah. Taman ini merupakan tempat yang cocok untuk duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan sekitar. Tidak ada biaya masuk untuk masuk ke Taman Fatahillah.

4. Menyewa sepeda ontel
Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi Kota Tua adalah dengan menyewa sepeda ontel. Biaya sewa sepeda ontel di kawasan Kota Tua adalah sekitar Rp 20.000 hingga Rp 50.000 per jam, tergantung dari kondisi sepeda dan lamanya waktu sewa.

5. Wisata kuliner
Kota Tua juga terkenal dengan berbagai kuliner khas Jakarta yang bisa Anda coba. Mulai dari kerak telor, soto betawi, hingga es campur, Anda bisa menemukan berbagai makanan lezat di kawasan ini dengan biaya mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000 per porsi.

Dengan rincian biaya di atas, Anda bisa merencanakan perjalanan seharian di kawasan Kota Tua Jakarta tanpa perlu khawatir akan anggaran. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen berharga selama berada di Kota Tua!