Nikita Willy beberkan cara sembuhkan trauma makan pada anak

Nikita Willy beberkan cara sembuhkan trauma makan pada anak

Nikita Willy, seorang artis Indonesia yang terkenal, baru-baru ini memberikan tips tentang cara menyembuhkan trauma makan pada anak. Trauma makan adalah kondisi di mana anak mengalami ketakutan atau kecemasan saat makan, yang dapat menyebabkan gangguan pola makan dan pertumbuhan yang buruk.

Menurut Nikita Willy, salah satu cara untuk menyembuhkan trauma makan pada anak adalah dengan memberikan dukungan dan pemahaman yang lebih pada anak. Penting bagi orang tua untuk memahami penyebab dari trauma makan tersebut, apakah karena faktor psikologis seperti stres atau kecemasan, atau karena masalah fisik seperti gangguan pencernaan.

Selain itu, Nikita Willy juga menyarankan untuk membuat suasana makan yang menyenangkan dan menyenangkan bagi anak. Orang tua dapat mencoba variasi menu makanan yang disukai anak, memperkenalkan makanan baru secara perlahan, dan memberikan pujian saat anak makan dengan baik.

Selain itu, Nikita Willy juga menekankan pentingnya konsistensi dalam memberikan makanan pada anak. Orang tua perlu memberikan makanan pada waktu yang tetap setiap hari, dan tidak memaksakan anak untuk makan jika mereka tidak lapar.

Terakhir, Nikita Willy juga menyarankan untuk berbicara dengan ahli gizi atau psikolog anak jika trauma makan anak tidak kunjung membaik. Konsultasi dengan ahli tersebut dapat membantu orang tua menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi trauma makan pada anak mereka.

Dengan tips yang diberikan oleh Nikita Willy ini, diharapkan orang tua dapat membantu anak mereka pulih dari trauma makan dan kembali memiliki pola makan yang sehat dan normal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para orang tua yang memiliki anak yang mengalami masalah trauma makan.