Kemenparekraf kejar target 1,25 miliar pergerakan wisatawan di 2024

Kemenparekraf kejar target 1,25 miliar pergerakan wisatawan di 2024

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia memiliki target ambisius untuk menarik 1,25 miliar pergerakan wisatawan pada tahun 2024. Target ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai salah satu sektor yang memiliki potensi besar untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dalam upaya mencapai target tersebut, Kemenparekraf telah melakukan berbagai langkah strategis, antara lain meningkatkan promosi pariwisata Indonesia di berbagai pasar potensial, meningkatkan kualitas fasilitas pariwisata, dan mengembangkan berbagai produk wisata yang menarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain itu, Kemenparekraf juga terus berupaya untuk memperkuat kerjasama dengan berbagai pihak terkait, termasuk industri pariwisata, pemerintah daerah, dan stakeholder lainnya, guna mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Dengan target 1,25 miliar pergerakan wisatawan di tahun 2024, diharapkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terlibat dalam industri pariwisata. Semoga dengan kerja keras dan kerjasama yang baik, target tersebut dapat tercapai dan Indonesia dapat menjadi destinasi wisata yang semakin diminati oleh wisatawan dunia.