IDAI: MPASI buatan sendiri lebih baik dari yang dijual di jalan

IDAI: MPASI buatan sendiri lebih baik dari yang dijual di jalan

IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) telah mengeluarkan pernyataan bahwa makanan pendamping ASI (MPASI) buatan sendiri lebih baik daripada yang dijual di jalan. Hal ini dikarenakan makanan yang dibuat sendiri memiliki kontrol yang lebih baik terhadap kualitas bahan makanan yang digunakan.

Menurut IDAI, makanan yang dijual di jalan seringkali mengandung bahan tambahan yang tidak sehat seperti pengawet, pewarna buatan, dan pemanis buatan. Hal ini tentu dapat berdampak buruk bagi kesehatan bayi yang sedang dalam masa MPASI.

Dengan membuat sendiri makanan MPASI untuk bayi, kita dapat memastikan bahwa bahan makanan yang digunakan segar dan sehat. Selain itu, kita juga dapat mengontrol jumlah garam, gula, dan lemak yang diberikan kepada bayi sesuai dengan kebutuhannya.

IDAI juga menyarankan agar para orangtua memilih bahan makanan yang berkualitas tinggi dan memberikan variasi makanan kepada bayi agar memperkenalkan berbagai jenis rasa dan tekstur makanan. Hal ini dapat membantu dalam pembentukan selera makan bayi yang sehat dan beragam.

Dengan memilih untuk membuat sendiri makanan MPASI bagi bayi, kita dapat memberikan yang terbaik bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Jadi, mari mulai memperhatikan kualitas makanan yang kita berikan kepada bayi dan pilihlah yang terbaik untuk kesehatannya.